Seragam Kerja Lapangan


Ini Dia Seragam Kerja Lapangan yang Penting untuk Anda Ketahui

Apakah Anda memiliki bisnis dengan aktivitas lapangan? Memang tidak dapat dipungkiri, pekerjaan karyawan di bagian lapangan yang dinamis dan penuh risiko membuat Anda memperlengkapi mereka dengan fasilitas tersendiri. Misalnya uang saku harian, kendaraan, hingga asuransi kecelakaan kerja. Namun, sudahkah Anda memperlengkapi mereka dengan seragam kantor kerja lapangan?

Agak berbeda dengan seragam kerja kantoran (dalam ruangan), desain seragam kerja harus memenuhi kriteria pakaian kerja lapangan, seperti bahan yang lebih kuat. Karena memang tujuan perlindungan lebih penting, selain unsur image building yang akan mengikuti. Ya, tentu saja seragam kerja lapangan yang bagus itu juga perlu didesain dengan memperhatikan unsur estetis.

 Nah, buat perusahaan Anda yang sedang merencanakan pembuatan seragam kerja lapangan, atau berminat memperbaharui kelengkapan seragam karyawan lapangan, mari simak apa saja yang perlu dipersiapkan!

Kemeja Lapangan

Meskipun judulnya kemeja, tetap saja untuk keperluan di lapangan membutuhkan material pilihan, yaitu jenis bahan yang cukup kuat. Dalam Pilihan bahan-bahan seperti kanvas atau drill cukup tepat, karena selain cukup tebal, jenis kanvas atau drill ini juga cukup adem. Pilihan lain, bisa juga jeans.
Pilihan terakhir ini sekali lagi tetap layak, melihat ketebalannya dan kekuatan bahan untuk aktivitas di area yang cukup berat, seperti di area tambang yang berisiko.

Kemeja lengan pendek berkesan ringkas dan lebih praktis, sementara lengan panjang lebih melindungi dari sengatan matahari.

Jaket Kerja Lapangan

Selain kemeja, untuk kepentingan aktivitas di lapangan karyawan sangat membutuhkan jaket. Terlebih untuk pekerjaan di medan yang cukup berat, seperti di kawasan penambangan (mining).
Agak berbeda dari jaket secara umum, seperti jaket motor, fungsi jaket untuk keperluan kerja lapangan tak hanya untuk melindungi tubuh dari cuaca buruk, tapi juga mengakomodasi kegiatan di lapangan. Maka tak heran kalau jaket untuk keperluan pekerjaan ini sering ditemukan banyak saku  untuk membawa berbagai keperluan pekerjaan, baik itu senter kecil, pulpen, sampai yang biasa kita miliki, yaitu ponsel.

Berbeda dengan kemeja, jaket juga sebaiknya dibuat dari material anti air. Misalnya bahan Milky, Kanvas, Mikro atau Taslan Wp. Sering juga ditemukan jaket dengan schothlite yang berfungsi memantulkan cahaya, sehingga sangat membantu pekerjaan tim saat harus berada di dalam kawasan yang minim cahaya.

Celana Jeans

Untuk pekerjaan lapangan seperti di daerah tambang, tidak heran jika celana dari bahan jeans sudah menjadi kebutuhan standar. Medan pekerjaan yang cukup berrisiko membutuhkan celana dari bahan yang tak mudah sobek, seperti bahan jeans 12 oz, 13 oz atau 14 oz.

Wearpack

Wearpack jelas beda dari jaket. Tingkat kesulitan di pekerjaan atau medan pekerjaan yang berat menuntut pengamanan khusus. Contoh pekerjaan yang butuh menggunakan wearpack di antaranya adalah pekerja tambang, mekanik bengkel atau kapal, pemandam kebakaran maupun pekerjaan outdoor sejenis.

Sebagai pakaian keselamatan, desain wearpack biasanya menggunakan bahan khusus, seperti bahan anti api. Dan tak hanya itu, wearpack juga umumnya dilengkapi dengan schothlite, yaitu semacam bahan reflective, yang berfungsi dengan cara memantulkan cahaya.
Material yang dibutuhkan biasanya bahan-bahan berjenis drill; japan drill, american drill atau jeans.

Desain Seragam Kerja Lapangan

Tujuan utama pakaian untuk pekerjaan lapangan ya untuk melindungi pekerjanya dari berbagai risiko, seperti kecelakaan karena cuaca atau masalah teknis di kawasan pekerjaan. Pemilihan warna seragam dan penambahan logo memang menjadi alternatif desain seragam.
Nah, jika Anda membutuhkan bantuan mengenai desain dan pembuatan seragam kerja lapangan, Anda dapat menghubungi whatsapp kami. Kami siap membantu!

cek detail pemesanan >> seragam kerja

Komentar