7 Sedan Pilihan Dibawah Rp 50 Juta


1. Toyota Great Corolla 1994


Sedan keluarga Toyota ini adalah salah satu bintang penjualan milik Toyota pada masanya, setelah Toyota Kijang. Dimensi interior serta eksteriornya yang cukup luas, desain mobil yang tidak mudah menua, mesin yang bandel, konsumsi bahan bakar yang irit, spare part yang banyak tersedia serta biaya perawatan yang terjangkau menjadi nilai-nilai jual utama mobil ini. Toyota Great Corolla keluaran 1994 siap dipinang dengan harga Rp 53,000,000.

Baca juga >> Kaos Family Gathering

2. Suzuki Baleno 1996


Kontender sedan pilihan dibawah 50 juta Rupiah kedua adalah Suzuki Baleno lansiran 1996 yang juga dikenal dengan nama Suzuki Cultus untuk pasar internasional. Sebelum Suzuki menjual Baleno dalam wujud hatchback seperti sekarang, dahulu kala Baleno adalah solusi Suzuki untuk produk sedannya. Walaupun kini populasinya sudah mulai langka, sedan ini tetap diminati berkat mesin bandel, handling mantap dari rem pakemnya, irit bahan bakar, biaya perawatan rendah, serta ketersediaan suku cadangnya yang melimpah. Kemudian pada sisi interior, kenyamanannya terbilang bagus serta mempunyai fitur heater layaknya mobil buatan negara 4 musim asli. Suzuki Baleno buatan tahun 1996 dapat ditebus hanya dengan modal tak lebih dari Rp 55 juta.

3. Honda Civic Genio 1992


Honda Civic Genio beserta saudaranya yang berwujud hatchback, Civic Estilo adalah salah satu sedan favorit anak muda dari masanya hingga sekarang berkat desainnya yang modern dan aerodinamis pada eksterior maupun interior, rem pakemnya yang telah mengadopsi full-disk brake, mesin 1600cc SOHC yang bertenaga, spare part yang banyak tersedia serta hadirnya berbagai aksesoris untuk memuaskan hasrat para tuners. Civic Genio bisa anda miliki dengan harga 50 juta Rupiah.

4. BMW 320i 1996


320i yang memiliki kode model E36 ini adalah untuk kamu yang selama ini mengidamkan sebuah BMW tetapi terbatasi oleh budget yang sangat rendah. Sedan eksekutif entry level asal Jerman ini memiliki mesin 2000cc dengan tenaga 148hp dan berpenggerak roda belakang. Interiornya pun juga terhitung nyaman lagi mewah karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas, seperti jok empuknya yang terbuat dari kulit. Cocok untuk kamu yang juga ingin terlihat terpandang. Untuk mendapatkan sensasi berkendara ala eksekutif muda ini anda hanya perlu menyiapkan dana tak lebih dari Rp 43 juta.

5. Honda City 1997

Dahulu kala sebelum small sedan mulai membanjiri lineup mobil-mobil di Indonesia, pasar tersebut praktis dikuasai oleh Honda City. Honda City terkenal karena kepraktisannya serta performanya yang bukan main untuk sedan sekelasnya.

6. Timor S515i 1996


Inilah salah satu usaha pemerintah Indonesia untuk mewujudkan impian mobil nasionalnya, meski kurang sukses dan pada akhirnya kandas ditengah jalan. Timor S515i yang di Korea dikenal sebagai Kia Sephia juga merupakan cikal bakal kehadiran merk Kia di pasar otomotif Indonesia. Beberapa poin penting yang ditawarkan Timor S515i adalah pajak yang murah, biaya perawatan yang terjangkau serta konsumsi BBM irit.

7. Mitsubishi Lancer GTi 1994

Mitsubishi Lancer GTi adalah versi “setengah matang” dari Lancer Evolution III. Lancer GTi juga memiliki beberapa karakter seperti saudaranya yang lebih berotot, seperti mesin yang bertenaga lagi bandel, handling yang mantap, rem pakem serta stabilitasnya di jalan raya yang tinggi. Hebatnya, semua kelebihan performa itu masih bisa ditawarkan dengan konsumsi BBM yang irit pula! Dan bagusnya lagi, tersedia pula banyak aksesoris aftermarket yang lumayan ampuh untuk membuat Evo III “jadi-jadian” dari Lancer GTi.

8. Hyundai Accent GLS/Bimantara Cakra 1997


Ini adalah pesaing utama Honda City dari kalangan small sedan. Mobil ini memiliki desain yang membundar sehingga cukup feminin ketika dilihat namun pada dasarnya sangat modern pada zamannya. Sejak awal kehadirannya di Indonesia, mesin 1500cc milik Accent/Cakra juga telah memiliki teknologi canggih electronic fuel injection (EFI) serta multi-point injection (MPI).

Baca yang lainnya >> Mobil Sedan Murah


Komentar